Pages

Senin, 19 Agustus 2013

Membackup dan memperkecil ukuran film dvd


DVD Shrink merupakan salah satu software video tools gratisan untuk urusan membackup dvd movie. Kelebihan utama dari program ini di lihat dari kemampuannya untuk urusan memperkecil ukuran (size) film dvd tanpa penurunan kualitas dari sumber file aslinya.


Dengan DVD Shrink kamu bisa membackup secara utuh isi dvd movie atau bisa juga membackup dengan cara memperkecil ukuran file movie tersebut melalui compression settings bawaan programnya. Hasilnya nanti tergantung dari kebutuhan kamu. Mungkin ingin menonton film dvd melalui harddisk dengan menghemat space harddisk, atau ingin menggabungkan beberapa koleksi film dvd menjadi dalam satu keping dvd dengan cara memperkecil terlebih dahulu masing-masing dvd movie tersebut. Pernah nemuin kan ada satu keping dvd tapi berisi beberapa film dvd. Nah salah satu proses untuk menciptakan hal tersebut ya harus di kecilkan (shrink) terlebih dahulu masing-masing dvd movienya. Baru nantinya di gabungkan menjadi satu menggunakan software dvd creator atau bisa juga menggunakan Nero.

Contoh di bawah ini merupakan cara membackup dvd movie secara utuh tanpa memperkecil ukuran dan kualitasnya…,
Tampilan awal DVD Shrink

Setelah memilih sumber drive dvd movie, pilih “No Compression” melalui Compression Settings, kemudian klik tombol Backup untuk proses membackup.

Dengan mengaktifkan “No Compression” menandakan bahwa yang ingin dilakukan hanya membackup isi dari dvd movie tersebut.

Apabila yang kamu inginkan membackup plus memperkecil ukuran file fim dvd, arahkan ke “Custom Ratio” melalui Compression Settings.
Membackup plus memperkecil ukuran dvd movie

Pada saat mengklik tombol Backup akan muncul pilihan apakah kamu akan menyimpan ke dalam harddisk atau menyimpan hasilnya dalam bentuk file image (iso) yang nantinya bisa langsung kamu bakar (burn image file) dengan menggunakan software bakaran yang biasa digunakan seperti misalnya Nero.
Option pilihan Backup, simpan ke file movie ke harddisk atau dalam file image (iso)
Download Disini DVD Shrink
....

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2012 Kulkas .M.Andi Putra
by
Acceleration